Mirip LSI, survey SPIN: Publik DKI ingin gubernur baru

Peluang tiga paslon masuk putaran dua sama kuatnya

Survey SPIN menyebut peluang 3 calon gubernur untuk lolos di putaran dua Pilkada DKI 2017 sama kuat./*ist
Survey SPIN menyebut peluang 3 calon gubernur untuk lolos di putaran dua Pilkada DKI 2017 sama kuat./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Director Survey dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan dari hasil survey yang dilakukan bahwa tiga pasangan calon memiliki potensial cukup besar untuk kalah maupun menang di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Intinya di dalam survey ini semua pasangan itu potensial menang dan potensial kalah, lantaran suara ketiga pasangan masih sangat ketat, dimana bisa masuk di putaran kedua ketiganya masih memiliki potensi,” kata Igor.

Menurut dia, dari survey yang dilakukan maayarakat DKI mengharapkan pemimpin yang memiliki respek, integritas, merepresentasikam semua lapisan masyarakat Jakarta yang sanggup menciptakan lapangan pekerjaan dan punya kemampuan memajukan pendidikan bagi warganya.

“Masih ada 30% yang percaya bahwa Ahok pantas untuk dipilih kembali sebagai gubernur DKI, namun 55 % menginginkkan sosok gubernur DKI yang baru. Berbeda dengan Ahok yang kontroversial dimata publik, pasangan Anies Baswedan yang paling punya potensi dan peluang dipilih warga DKI sebagai gubernur baru,” papar Igor.

“Meski Agus Harimurti juga memiliki kesempatan yang sama layaknya Anies sekalipun minim pengalaman,” pungkasnya.@andiherman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*