Bupati Klaten terima duit proyek promosi jabatan

PDIP langsung pecat Sri Hartini sebagai kader

Sri Hartini, Bupati Klaten yang terkena OTT oleh KPK pagi tadi./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Bupati Klaten Sri Hartini diduga menerima duit terkait dengan promosi jabatan para PNS. Duit ini diduga diberikan kepada Sri Hartini melalui seorang perantara.

“Diduga terkait dengan mutasi promosi, misal naik eselon untuk menduduki jabatan tertentu,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Jumat (30/12/2016).

Informasi adanya setoran dari para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Klaten ini didapat KPK dari masyarakat. Tim KPK langsung bergerak cepat menindaklanjuti informasi hingga akhirnya dilakukan operasi tangkap tangan.

“Nanti akan kita kembangkan dari banyak informasi yang diterima setelah dilakukan penyidikan. Yang jelas, pengembangan penyidikan ini tidak akan berhenti,” tegas Alex.

Kabar penangkapan Sri Hartini sudah diterima PDI Perjuangan sebagai partai pengusung. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partainya langsung mengambil tindakan tegas terhadap Sri Hartini. PDIP melakukan pemecatan karena Sri Hartini ditangkap KPK terkait dengan dugaan suap.

“Saya hanya menerima informasi itu sumbernya A1 bahwa yang ditangkap tersebut adalah Bupati Klaten, yang diusung PDIP. Yang kedua, partai langsung melakukan sanksi pemecatan seketika, tidak memberikan bantuan hukum dan, begitu surat pemecatan dikeluarkan, yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi,” ujar Hasto.@khoirul/salsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*