GNPF sholat Dzuhur jamaah, massa pro Ahok berjoget ria

Dua massa dipisahkan polisi di depan Kementan RI

Massa GNPF melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, sementara massa pro Ahok berjoget dan memutar lagu-lagu milik Slank./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI menghentikan unjuk rasa setelah Adzan Dzuhur berkumandang. Mereka menghentikan orasi setelah adzan berkumbandang.

Orator yang berada di mobil komando pun memeberikan instruksi untuk salat berjamaah di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (03/01/2017).

Pantauan Aktual.com dilokasi, satu-persatu massa dengan tertib mencari sumber air untuk wudhu dan ada juga yang bertayamum.

Setelah itu, massa berbaris rapi membentuk shaf untuk melaksanakan salat dhuzur berjamaah. Suasana tampak tertib saat massa melakukan salat.

Sementara itu, dikubu pendukung Ahok, massa juga menghentikan orasinya. Mereka juga tampak makan siang sambil menunggu ibadah salat selesai.

Setelah salat berjamaah digelar, mereka memilih untuk memutar lagu Slank, Om Telolet Om, Gemu Fa Mi re sambil berjoget-joget.

Lantaran cuaca siang ini cerah, orator dari kubu Ahok pun menyuruh massa nya untuk berteduh menghindari panas. “Kita simpan energi kita. Karena cuaca panas kita berteduh dulu,” ujar orator pro Ahok.

Sidang sendiri di dalam auditorium Gedung Kementerian Pertanian di istirahatkan untuk salat dan makan siang. Rencananya, sidang akan kembali dilanjutkan pukul 13.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi.@khoirul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*