Jokowi disambut ribuan massa PDIP, SBY tidak hadir

JCC Senayan Jakarta berubah jadi merah total

Presiden Jokowi bersama Ketum PDIP Megawati saat memasuki arena JCC Jakarta dalam HUT PDIP ke-44./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Presiden Joko Widodo disambut meriah ribuan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam acara HUT partai moncong putih itu yang ke-44. Sayang, Ketua Umum Partai Demokrat, SBY, tidak tampak ikut hadir di lokasi acara.

Presiden Jokowi hadir tepat pukul 10.00 WIB didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Selasa (10/01/2017). Hadir pula dalam acara itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Ribuan kader PDIP yang hadir bertepuk tangan dan berteriak saat Jokowi memasuki ruangan.

Pada kesempatan itu, kawasan JCC seakan berubah menjadi merah karena seluruh kader PDIP yang hadir mengenakan kemeja identitas partai yang berwarna merah.

Sederet tokoh politik dan ketua partai yang hadir dalam acara itu di antaranya Oesman Sapta Odang, Romahurmuziy, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Imron Priono, Zulkifli Hasan, dan Djan Faridz.

Kehadiran Rommahurmuzy (Rommy) dan Djan Faridz dari dua kubu PPP yang berseberangan sempat menarik perhatian.

Acara HUT PDIP dibuka dengan pertunjukan seni dan tarian bersambung dari seluruh nusantara bertema negeri bahari yang mencerminkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sebelumnya dalam jumpa persnya Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan acara HUT PDIP akan dihadiri sekitar 5.000 peserta.

Peserta yang hadir berasal dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-DKI, pengurus badan partai dan organisasi sayap, anggota departemen dan komite partai, serta dewan perwakilan partai di luar negeri.

“Turut diundang pula kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif, Presiden, menteri kabinet, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR,” katanya.

HUT PDIP tahun ini mengambil tema Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya.@andiherman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*