Polda Metro bentuk Satgas OTT money politics

Khusus untuk pelaksanaan Pilkada DKI 2017

Polda Metro Jaya membentuk satuan OTT money politics di Pilkada DKI Jakarta 2017./*ilustrasi

JURNAL3 | JAKARTA – Polda Metro Jaya (PMJ) menjamin keamanan pelaksanaan tahap pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta, 15 Februari 2017 mendatang.

Tangkap Tangan (OTT) pelaku money politik alias politik uang.

“Kami (PMJ) mendengar ada informasi money politic. Sebab itu, kami membentuk Operasi Tangkap Tangan money politik. Ada UU mengatur demikian,” ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (13/02/2017).

Iriawan mengatakan, hal itu akan dilakukan sekaligus memantau perkembangan situasi dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) DKI Jakarta.

Selain mengawasi potensi money politic, pihak PMJ juga mengimbau agar setiap pasangan calon dan relawannya tidak mengintervensi pemilih untuk memilih pasangan tertentu.

“Saat ini yang kami garisbawahi, substansi yang paling penting adalah terkait adanya indikasi penekanan pada pemilih untuk memilih pasangan tertentu. Itu tak boleh, ancamannya ada,” urai Iriawan.

Sebelumnya, Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana dan jajaran melakukan rapat koordinasi pengamanan Pilkada DKI di Kodam Jaya, Cawang, Jaktim, Senin pagi.

Dalam rapat tersebut, ikut hadir Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti, dan Ketua KPU DKI Sumarno.@khoirul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*