Jelang spin off, UUS Bank Jatim pindah kantor baru

Bank Jatim syariah ditarget rampung 2017 ini

Penempatan kantor baru UUS Bank Jatim dilakukan dengan menggelar syukuran makan tumpeng yang dihadiri oleh para direksi Bank Jatim menjelang pelaksanaan spin off menjadi Bank Jatim Syariah yang ditarget selesai pada tahun 2017 ini./*ist

JURNAL3 | SURABAYA – Menjelang pelaksanaan pemisahan unit usaha atau spin-off Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi Bank Umum Syariah (BUS) yang ditarget rampung pada tahun 2017 ini, direksi Bank Jatim memboyong awak UUS pindah kantor baru.

Kantor baru UUS Bank Jatim bertempat di Jl Basuki Rachmat No 57 Surabaya, bertetangga dengan kantor pusat Bank Jatim di Jl Basuki Rachmat No 98-104 Surabaya.

Pindah kantor UUS Bank Jatim diselenggarakan secara internal dengan menggelar syukuran makan tumpeng bersama yang dihadiri oleh seluruh direksi Bank Jatim pada 10 Maret 2017 lalu.

Gubernur Jatim Soekarwo menjelaskan pihaknya sudah menggedok spin-off Syariah Bank Jatim pada RUPS Tahun Buku 2016 hari ini. Untuk modalnya ada saldo kita Rp 500 miliar dan itu tidak ambil APBD Jatim sama sekali.

“Itu dana iddle dan simpanan di Bank Jatim,” kata Pakde Karwo.

Kepastian spin-off unit syariah ini setelah izin prinsip ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah rampung beberapa waktu lalu.

Sementara, irektur Utama Bank Jatim R Soeroso menuturkan, pengembangan bisnis usaha syariah ini sesuai dengan arahan otoritas untuk melakukan pemisahan unit usaha syariah menjadi entitas usaha tersendiri.

Disamping itu, lanjutnya Bank Jatim Syariah ini nantinya juga akan mendukung penuh kebutuhan pembiayaan Bank Jatim di sektor lainnya.

“Nanti dibagi dua pembiayaannya. Jadi kekuatan kita juga akan semakin besar,” pungkas Soeroso.@kurniawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*