Hanya lembaga yang dihapus, fungsinya tetap jalan

Pakde Karwo: BPLS Lapindo dibubarkan, tenang saja!

Gubernur Jatim Soekarwo menegaskan tidak ada masalah pasca BPLS lumpur Lapindo dibubarkan Presiden Jokowi melalui Perpres./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan dibubarkannya Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) melalui Perpres oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah melakukan dialog dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Jadi, sebetulnya kelembagaannya saja itu yang diefesiensikan. Fungsinya masih tetap jalan kok,” katanya saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/03/2017).

Menurut Soekarwo, nantinya tugas BPLS akan diteruskan satu tim yang akan diketuai langsung oleh Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Nanti ada yang ngurus di sana, langsung dari Menteri PU. Sekarang fokus langsung diurus oleh Menteri PU. Bukan seperti yang kemarin. Tidak sebesar BPLS tapi tetap serius menyelesaikan tugas-tugas yang sama dengan BPLS,” ujarnya.

Sementara, Pramono Anung Sekretaris Kabinet juga mengatakan hal serupa, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dengan pembubaran BPLS.@salsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*