Ini penampakan Basuki & 2 Kadis Pemprov Jatim di KPK

Tiba di Jakarta langsung diperiksa penyidik

Ketua Komisi B DPRD Jatim M Basuki mengenakan kaos putih sambil menjinjing tas saat tiba di gedung KPK, di Jakarta./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Enam orang yang terduga terlibat dalam aksi dugaan gratifikasi yang diduga dilakukan oleh Ketua Komisi B DPRD Jatim, M Basuki, Selasa (06/06/2017), tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Begitu tiba, keenam orang itu langsung diperiksa oleh penyidik. Ke-6 orang yang tiba di KPK itu diantaranya;
1. Moch Basuki ( wakil ketua komisi B) dari fraksi Gerindra
2. Bambang Heryanto ( Kadis Pertanian Pemprov Jatim)
3. Rohayati ( Kadis Peternakan Pemprov Jatim)
4. Rahman Agung ( staf DPRD Jatim )
5. Santoso ( staf DPRD Jatim )
6. Anang Basuki Rahmat

Mereka tiba dengan pengawalan ketat pukul 13.00 WIB menggunakan dua mobil tahanan secara terpisah serta dikawal tiga personel Polri.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Mochamad Basuki, tampak mengenakan baju warna putih dan tampak pula seorang wanita berkerudung oranye.

Dibawanya keenam orang terduga itu dilakukan usai KPK selesai menggeledah kediaman Basuki di kawasan Putat Gede Baru Surabaya selama kurang lebih 14 jam guna mencari alat bukti dugaan pemberian suap dari sejumlah pejabat SKPD di Pemprov Jatim.

Komisi B DPRD Jatim sendiri memiliki mitra kerja dengan beberapa SKPD Pemprov Jatim, diantaranya Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Biro Administrasi Perekonomian dan Biro Adminsitrasi Sumber Daya Alam.@khoirul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*