Wimboh Santoso resmi Ketua Dewan Komisioner OJK

Kalahkan pesaing utamanya Sigit Pramoni

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi dijabat Wimboh Santoso, usai Kamis (09/06/2017) malam ditetapkan oleh Komisi IX DPR RI untuk periode 2017-2022 menggantikan Muliaman D Hadad. Wimboh mengalahkan pesaing utamanya Sigit Pramono.

Wimboh merupakan birokrat karir yang lama berkecimpung di Bank Indonesia (BI) dan juga Dana Moneter Internasional (IMF).

Saat menjabat di BI, ia pernah menduduki Direktur Pengaturan Perbankan BI pada 2010-2012 dan selanjutnya dipercaya sebagai Kepala Perwakilan BI di New York, Amerika Serikat.

Dalam paparan visi-misinya saat uji kelayakan dan kepatutan, Wimboh banyak menekankan mengenai stabilitas industri jasa keuangan dan sinergi antara OJK, BI dan, Kementerian Keuangan.

Sementara, enam anggota DK OJK yang terpilih melalui pemungutan suara tertutup adalah petahana Nurhaida yang meraih suara terbanyak yakni 54 suara, Tirta Segara 51 suara, Riswinandi 50 suara, Heru Kristiyana 39 suara, Hoesen 34 suara, dan Ahmad Hidayat 22 suara.@salsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*