Ini kandidat cawagub pendamping Gus Ipul

PDIP akan keluarkan rekomedasi sepaket

PDIP menggodok 4 nama kandidat sosok cawagub untuk disandingkan dengan Gus Ipul./*ist

JURNAL3 | SURABAYA – Hampir jelasnya posisi Khofifah Indar Parawansa yang akan didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar dalam Pilgub Jatim 2018, memaksa PDIP menggenjot komunikasi politik di Jawa Timur.

Tak ingin kembali menelan kekalahan, PDIP yang hampir pasti akan mendukung Saifullah Yusuf jagoan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan memanfaat peluang yang diberikan PKB untuk mengajukan nama-nama cawagub untuk mendampingi Gus Ipul.

Beberapa nama sudah muncul dan tengah dikaji oleh PDIP, diantaranya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari.

“Rekomendasi dari DPP PDIP dalam hal ini dari Ketua Umum Ibu Megawati akan langsung berbunyi paket. Jadi tidak sendiri-sendiri. Karena itu, kita terus komunikasi dengan parpol lain untuk sosok cawagub,” ujar Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah.

Nama-nama itu, kata Basarah sudah dibahas dan akan segera diserahkan kepada Megawati untuk kemudian diputuskan dalam sebuah rekomendasi.

“Masih digodok dan didalami. Nanti akan kita ketahui bersama, tunggu saja,” ujar Basarah.

Basarah mengakui, PDIP memandang Jawa Timur sebagai bagian dari konstelasi politik nasional yang penting.

“Kami akan maksimal dan memenangkannya,” pungkas Basarah.@kurniawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*