Gus Ipul dan Puti Soekarno klaim bisa menang 52,85%

Dari skenario lembaga survei IndoBarometer

Pasangan Gus Ipul dan Puti G Soekarno mengklaim bisa memenangi Pilgub Jatim di angka 52 persen lebih./*ist

JURNAL3 | SURABAYA – Hasil survei IndoBarometer periode 29 Januari-4 Februari untuk sementara menempatkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur mendapat dukungan 45,2 persen responden unggul Khofifah-Emil 39,5 persen.

“IndoBarometer membuat skenario, jika prosentase suara warga yang belum memilih dibagi dua secara proporsional dengan pasangan sebelah, maka kami potensial mendapat hasil akhir 52,85 persen,” klaim Gus Ipul, Rabu (04/04/2018).

Pernyataan Gus Ipul ini menanggapi pihak IndoBarometer yang menyebut masih ada sebesar 15,3 persen responden mewakili suara sebagian masyarakat yang belum memiliki pilihan jelas.

Menurut Gus Ipul, masih ada waktu untuk mendapatkan dukungan suara lebih sehingga pihaknya bisa mendapatkan hasil maksimal yang diharapkan.

Sementara, Puti Guntur Soekarno, mengaku senang dengan hasil survei IndoBarometer.

Menurut keponakan Megawati Soekarnoputri ini, sejumlah isu penting, misalnya tentang kebutuhan lapangan kerja ternyata mendapat prosentase tertinggi, yakni sebesar 27,5 persen.

“Ini adalah kontestasi ide, bagaimana mengatasi isu lapangan kerja. Gus Ipul dan saya telah menyusun berbagai program untuk kebijakan ke depan untuk kemajuan Jawa Timur,” pungkasnya.@kurniawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*