Surprise! La Nyalla Mattalitti gabung ke PBB

La Nyalla Mattalitti dikabarkan bergabung ke Partai Bulan Bintang./*ist

JURNAL3 | JAKARTA – Bukan La Nyalla Mattalitti namanya kalau tidak pandai membuat manuver dan kejutan di hadapan publik.

Usai geger kasus ‘mahar’ dengan Partai Gerindra, mantan Ketua Umum PSSI ini akhirnya melabuhkan ekspresi politiknya dengan bergabung di Partai Bulan Bintang (PBB) yang dinakhkodai Yusril Ihza Mahendra.

Kebenaran La Nyalla gabung sebagai kader PBB ini diungkapkan Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono, Senin (09/04/2018).

“Kita sudah dekat dengan Pak La Nyalla sejak beliau didukung PBB maju di Pilgub Jatim. Ya meskipun tidak dapat dukungan parpol lain akhirnya. Intinya antara PBB dan pak Nyalla saling dekat,” ujarnya.

La Nyalla dinilai banyak membantu PBB dalam proses penjaringan calon legislator untuk Pemilu 2019 dan sosok yang dekat dengan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

“Bahkan pak Yusril menyarankan agar pak Nyalla maju sebagai caleg PBB untuk DPR RI,” ujarnya.

Namun, kata Sukmo, meski sudah bergabung, namun untuk saat ini La Nyalla belum resmi menjadi kader ataupun pengurus DPP PBB. Perombakan pengurus PBB yang akan digelar pada Mei nanti akan mengukuhkan posisi La Nyalla.

“Mungkin jabatannya Waketum PBB. Mei nanti baru resminya jadi kader,” pungkas Sukmo.@andiherman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*