Kado hari Pahlawan, Indonesia lolos Piala Asia U-19

Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan./*THEAFC

JURNAL3 / JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Hasil itu didapat setelah bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada laga pamungkas Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 10 November 2019.

Indonesia sejatinya sempat tertinggal lebih dulu via gol Kim Kwang Chong pada menit ke-41. Gol penyeimbang dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi melalui penalti setelah dia dilanggar pada menit ke-60. Tambahan satu angka membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan poin tujuh dari tiga laga.

Pelatih Timnas U-19, Fakri Husaini memuji permainan anak asuhnya yang pantang menyerah. Selain itu, Fakhri menyebut ada motivasi tambahan dalam diri para pemainnya. Hal itu adalah pada hari yang sama seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

“Saya bangga dengan pemain. Pertandingan ini sangat ketat dan berat. Mereka sudah sepakat bahwa laga ini adalah pertandingan perjuangan pahlawan. Jadi mereka bertempur habis-habisan.” ucap Fakhri selepas laga.

“Kami dengan 1 poin tetap di puncak klasemen. Tentu sebuah kebanggaan lolos ke Piala AFC U-19 karena kita tentukan sendiri langkahnya,” imbuhnya.

Indonesia menyelesaikan fase kualifikasi tanpa kekalahan. Pada laga perdana, Garuda Nusantara menang 3-1 atas Timor Leste. kemudian David Maulana cs sukses menghajar Hong Kong Kong empat gol tanpa balas.@rul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*