Nama Hanif Dhakiri muncul di Pilwali Surabaya

PKB mencuatkan nama Hanif Dhakiri sebagai bakal calon wali kota Surabaya pada Pilwali 2020./*ist

JURNAL3 / SURABAYA – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur membuka kemungkinan untuk mengusung mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sebagai bakal calon wali kota Surabaya pada Pilwali 2020.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan Hanif termasuk kader terbaik partainya.

“Ya bisa jadi Pak Hanif Dhakiri, karena beliau kader potensial mantan menteri tenaga kerja, kapasitas beliau kalau walikota begitu sangat memenuhi persyaratan,” kata Anik.

Kendati demikian, Anik mengatakan PKB masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut. Dengan kata lain, masih belum pasti mengusung Hanif Dhakiri.

Anik mengatakan bahwa PKB memiliki banyak kader lain yang juga potensial dan berpeluang untuk diusung sebagai bakal calon wali kota Surabaya. Namun, Anik enggan menyebutkan satu per satu kader potensial yang dimaksud.

“Yang pasti kita akan mengajukan kader terbaik kita. Tetapi karena masih lama waktunya, kita mencari terus mencari kader terbaik. Banyak kader yang ada di PKB, salah satunya Pak Hanif Dhakiri. Bukan satu-satunya,” ujarnya.

Surabaya termasuk daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 2020 mendatang. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak bisa kembali maju karena sudah menjabat 2 periode.

Selain Surabaya, ada 269 daerah lain yang juga bakal menggelar pilkada pada 2020. Nantinya, pilkada 2020 akan dihelat serentak. Sama seperti pilkada-pilkada sebelumnya.@wan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*