Jaringan narkoba internasional Surabaya ditembak mati

JURNAL3 / SURABAYA – Polisi menembak mati dua kurir sabu-sabu jaringan internasional di wilayah Sukomanunggal Surabaya, Minggu (1/12/2019) malam. Keduanya terpaksa ditembak, lantaran berusaha menyerang dan membahayakan petugas saat akan ditangkap.

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, mengatakan, dua pelaku tersebut berinisial DS dan TG. Dari tangan kedua pelaku itu, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2 kilogram.

“Kami berupaya menangkap mereka sebelum keduanya melakukan transaksi. Namun saat akan ditangkap, mereka melawan. Karena membahayakan petugas, terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur,” kata Memo, Senin (2/12/2019).

Memo mengungkapkan, terungkapnya kedua kurir ini berdasarkan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya. Pihaknya sudah lama membuntuti dua kurir itu, yang merupakan jaringan dari negara tetangga. Mereka berencana mengedarkan narkoba di Jatim.

Selain dua kurir itu, lanjut Memo, pihaknya mengaku masih ada jaringan lainnya yang sedang diburu. Jenazah kedua kurir yang ditembak mati itu sudah dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Dr. Soetomo. Kasus ini rencananya akan diungkap secara detail oleh Kapolrestabes Surabaya.

“Total yang kami amankan barang buktinya sabu-sabu dua kilogram. Iya mereka jaringan internasional, negara tetangga dan berencana mau dikirim ke Jatim,” pungkasnya.@wan/ss

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*