Sindiran Amien Rais, batu sandungan untuk Zulhas

JURNAL3 / JAKARTA – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno berpendapat, sindiran keras itu adalah sinyal bahwa Amien Rais tidak menginginkan Zulhas menjadi Ketua Umum PAN lagi.

Amien, kata Adi, tidak suka dengan sikap Zulhas yang sempat mendukung Jokowi-Ma’ruf tanpa syarat. Sejak awal mantan Ketua PP Muhammadiyah itu bersebarangan politik dengan Presiden Jokowi.

“Amien tidak suka dengan Zulhas yang mendukung Jokowi meski tanpa syarat. Apalagi sejak lama Amien merasa menentang Jokowi,” kata Adi, Minggu (8/11/2019).

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menyindir secara terbuka Ketua Umum Zulkifli Hasan saat berpidato di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini, Sabtu (7/12).
BERITA TERKAIT

Amien pun mengaku heran terhadap tokoh PAN yang dinilai takut dengan sesama manusia. Amien pun menyindir Zulhas yang sempat memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf tanpa adanya syarat.

Bahkan Amien mengatakan akan membawa pernyataan politik Zulhas dalam pembahasan Rakernas.

Lebih lanjut Adi menyatakan, sikap sindiran terbuka di hadapan petinggi PAN seluruh Indonesia itu, menjadi petanda bahwa Zulhas akan susah mendapatkan dukungan politik untuk melanjutkan kepemimpinan di matahari putih itu.

“Sikap ini menjadi penanda amien bakal sulit dukung Zulhas untuk menjadi Ketum PAN lagi. Jelas sekali sinyalnya,” demikian analisa pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.@sal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*