Bawa kabur palu sidang, Zulhas kekanak-kanakan

JURNAL3 / JAKARTA – Sikap petahana Zulkifli Hasan yang membawa palu sidang rapat DPP PAN pemilihan steering committee (SC) dan organization committee (OC) Kongres PAN 2020 dinilai tidak pantas dilakukan oleh seorang politisi senior sepeti Wakil Ketua MPR itu.

eneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Aisyah Putri Budiarti berpendapat, sikap Zulhas tersbut adalah kekanak-kanakan.

“Saya kira apabila kondisi itu memang benar terjadi, maka menunjukan perilaku politisi kita yang kekanak-kanakan, dan tak patut dipertunjukan kepada publik,” kata Aisyah, Senin (23/12).

Zulhas diduga tengah dalam kekecewaan membuncah dengan partai yang dinaunginya sendiri. Sehingga melakukan tindakan tak sepatutnya di hadapan ratusan kader PAN.

“Bisa jadi hal tersebut merupakan wujud kekecewaan Zulhas karena tidak mampu mengendalikan forum tersebut sesuai dengan kehendaknya,” ucapnya.

“Dalam hal ini membuat anggota-anggota partainya menerima keputusan yang dibuatnya dan SC-OC kongres yang ditunjuknya,” tutup Aisyah menambahkan.

Rapat yang kurang terpuji itu menetapkan Sekjen PAN Eddy Soeparno sebagai Ketua SC, dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo sebagai Ketua OC.

Pada Kongres tahun depan, Zulkifli Hasan diyakini akan kembali mencalokan diri sebagai ketua umum.

Selain Zulhas, bakal calon lainnya adalah Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Bima Arya.@sal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*