Hujan deras, RSUD Sidoarjo kebanjiran lagi

JURNAL3 / SIDOARJO – Hujan deras pada Minggu tadi malam mengakibatkan RSUD Sidoarjo kebanjiran. Tampak diantaranya Unit Gawat Darurat (UGD), Lobby Utama, Paviliun Rawat Inap, Ruang Farmasi dan Ruangan Direksi RSUD Sidoarjo.

Genangan air yang memasuki ruang IGD RSUD Sidorjo disebabkan air yang tidak tertampung saluran air saat hujan deras melanda kawasan Sidoarjo.

M Idham, Kasubag Humas RSUD Sidoarjo, mengatakan air luapan dari saluran tidak menampung, seperti beberapa waktu lalu. RSUD Sidoarjo sendiri pada 25 Desember 2019 lalu juga sempat tergenang setelah hujan lebat mengguyur Kota Deltras.

Pihak rumah sakit melakukan evakuasi terhadap sejumlah pasien dengan memindahkan mereka ke ruangan lain. Ketika genangan terjadi, ruang UGD RSUD Sidorjo dalam kondisi penuh pasien.

Setelah beberapa jam tergenang, air mulai surut. Para petugas rumah sakit saling bahu-membahu mengeluarkan genangan air dari dalam ruangan dengan peralatan seadanya. Salah satunya menyedot air di dalam ruangan dengan pompa air kolam rumah sakit. Setidaknya ada tiga pompa air yang dikerahkan pada Minggu malam.

Menurut Idham penyebab genangan kali ini tetap sama, saluran box culvert di sepanjang Jalan Majapahit arah Surabaya, jalan di depan rumah sakit tidak mampu menampung air. Padahal, setelah kejadian 25 Desember tahun lalu, pihak rumah sakit sudah melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan sedimentasi yang menyumbat saluran.@byu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*