Naik The Beast, Trump & first lady meluncur di arena Daytona 500

JURNAL3 / FLORIDA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bikin surpise untuk rakyat Amerika Serikat.

Di hari Minggu sore (16/2), bersama Ibu Negara Melania, Trump ikut balapan mobil di ajang balapan mobil di Pantai Daytona, Florida untuk menandai dibukanya secara resmi ajang Balapan Daytona 500.

Trump dan Melania mencoba sirkuit balap dengan menggunakan mobil kepresidenan, The Beast. Tentu dengan pengawalan ketat Secret Service. Sebanyak dua unit mobil pengawal berada tepat di bagian depan dan dua unit mobil lain mengawal di bagian belakang. Anak dan cucu Presiden Trump juga ikut menyaksikan dari tribun penonton.

Begitu The Beast masuk ke sirkuit balap, limusin yang memasang bendera Amerika di bagian depan ini langsung mencuri perhatian. Para penonton langsung mengibarkan bendera Amerika Serikat dan berteriak “USA, USA, USA!” ketika mereka melihat Presiden Trump dan Ibu Negara Melania melaju di arena balap memakai mobil kepresidenan.

Mobil Kepresidenan The Beast ini, bodinya sekuat tank karena terdiri dari delapan lapis pelat baja kelas militer setebal 8 inci terbuat dari titanium, baja tahan karat, alumunium dan keramik. Pintu mobil sama kuat dengan pintu pesawat Boeing 757, sehingga penumpang di dalam benar-benar aman dari serang biologis dan kimia karena mereka membentuk 100 persen segel ketika ditutup.

Kemudian seluruh jendela yang ada di mobil The Beast dibuat anti peluru karena memiliki ketebalan 5 inci bahan polikarbonat.

Khusus kaca depan, dapat menahan peluru 44 magnum. Kaca mobil The Beast dapat melindungi dari berbagai serangan seperti tembakan dan ledakan.@tm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*