Kapal pesiar Viking Sun ditolak bersandar di Surabaya

JURNAL3 / SURABAYA – Walikota Surabaya Tri Rismaharini melayangkan surat penolakan kapal pesiar Viking Sun untuk bersandar di Kota Pahlawan. Hal ini berkaitan kekhawatiran tersebarnya virus corona yang berasal dari kapal tersebut.

Sejak diketahui adanya kapal pesiar yang hendak bersandar di Kota Surabaya, publik mulai panik. Mengingat kasus penyebaran virus corona di salah satu kapal pesiar yaitu Diamond Princess yang menjangkit lebih dari 700 orang penumpangnya.

Kekhawatiran ini bertambah ketika Risma mendengar kabar jika ada 2 penumpang kapal Viking Sun yang diindikasikan terjangkit Virus Corona. Kabar ini ia terima dari pihak Labuan Bajo, tempat bersandarnya kapal sebelum ke Surabaya.

Mengetahui hal tersebut, Risma langsung berusaha menghentikan kapal agar tidak bersandar dan menurunkan penumpangnya di Kota Surabaya. Ia pun telah melayangkan surat ke manajemen kapal pada Rabu (4/3).

Rencananya, kapal itu akan bersandar di Kota Surabaya pada Jumat (6/3) besok. Kapal berbendera Norwegia tersebut berkapasitas sekitar 1.300 orang. Penumpang yang diangkut kebanyakan berasal dari London dan Australia. Sedangkan di Australia, telah ada 29 kasus virus corona.@wan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*