Kampus ITS Berhasil Meraih Terbaik III, Kategori Website AMH 2021

Suasana UKP ITS Surabaya telah memperoleh penghargaan sebagai juara terbaik ketiga dalam kategori website pada malam Anugerah media Humas (AMH) tahun 2021

JURNAL3/SURABAYA – Unit Komunikasi Publik (UKP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah memperoleh penghargaan sebagai juara terbaik ketiga dalam kategori website pada malam Anugerah media Humas (AMH) tahun 2021 yang digelar di Bali, kamis (4/11).

Kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) merupakan salah satu ajang setiap tahun yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), bidang kehumasan yang melibatkan Humas Kementerian, Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pemerintah Propinsi, Kabupaten, dan Kota. Dalam ajang tersebut ITS meraih Terbaik III dalam kategori Website AMH 2021.

Putri Dwitasari, Kepala Subunit Promosi dan Citra Institusi UKP ITS menyamaikan bahwa Ajang tersebut ini, kampus ITS menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjuarai kategori website.

“Penghargaan yang diterima ini menunjukkan keseriusan dan kesigapan suatu universitas dalam mengelola perhumasannya. Pun, sebagai ujung tombak pemberitaan dan penyebaran informasi, perhumasan dalam sebuah universitas memiliki peran yang besar terhadap penciptaan citra positif pada institusi tersebut,”ujarnya, dalam dirilis yang diterima oleh awak media jurnal3, Jumat (5/11).

Ia menjelaskan, UKP ITS selalu melakukan perbaikan dalam sistem pengelolaan website untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Ditinjau dari perkembangan website ITS sejak tahun 2016 hingga sekarang, tentunya semakin banyak konten-konten yang diperbaharui dan memberikan banyak inovasi. Website juga tidak hanya sebagai sarana penyebaran informasi, tapi juga sebagai salah satu layanan dari ITS untuk publik.

“Kita juga melakukan terobosan inovasi dalam bidang layanan publik, salah satunya adalah layanan melalui whatsapp (WA),”ucap Putri.

“Kemenangan website ITS ini bukan hanya tentang desain dan isi, tetapi juga value dari jumlah yang mengakses laman resmi ITS tersebut. Meski, telah mendapat penghargaan yang memuaskan, unit yang langsung dibawahi oleh Sekretaris ITS (Sekits) dan Rektor ITS ini tentu akan tetap melakukan berbagai evaluasi terkait kinerjanya. Memperbaiki diri dan beradaptasi dengan semua perubahan kondisi media merupakan sesuatu yang harus dipersiapkan,”tutur Putri, dalam sapaan akrabnya.

“Ke depannya tidak hanya website, semoga kami bisa masuk nominasi dalam kategori yang lain,” tutur Putri penuh harap. #/Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*