Keputrian Yayasan Tahfidz Preneur Masjid Al Hidayah Gelar Roadshow Majelis Taklim

JURNAL3/MALANG – Bidang Keputrian, Yayasan Tahfidz Preneur Masjid Al Hidayah melakukan kegiatan Roadshow Majelis Taklim Masjid Al Hidayah di Rumah Tahfidz Salman Al Farisi yang dibina langsung oleh Ustadz Agus yang beralamat di Jalan Cakalan Blimbing,Malang, Jawa Timur, Kamis (4/11).

Erna Widiyastuti, Ketua Bidang Keputrian Yayasan Tahfidz Preneur Masjid Al Hidayah, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut yang memiliki rasa keprihatinan minim pengenalan anak-anak muslim terhadap Rasulullah SAW.

“Oleh sebab itu, kami menginisiasi mengadakan kegiatan semacam ini dengan wakaf berupa buku tentang shiroh/sejarah Islam. Selain itu, minimnya literasi anak-anak pada umumnya dan muslim pada khususnya,” ucap Ketua Bidang Keputrian, Yayasan Tahfidz Preneur Masjid Al Hidayah, saat dihubungi melalui whatsapp oleh awak media jurnal3.

Ia menjelaskan, tujuan ini adalah sebagai sarana ukhuwah Islamiyyah sesama muslim dan meningkatkan semangat kita berwakaf dalam hal ini berupa buku shiroh.

“Namun dengan adanya wakaf buku ini bisa memicu spirit semangat literasi dan mensyiarkan tentang Rasulullah SAW dan juga memberikan alternatif program yang positif untuk anak-anak muslim (program literasi),”pungkas Erna, dalam sapaan akrabnya.

Lanjut, ia pun berharap kedepan bisa mengadakan kegiatan ini secara rutin yang insyaallah dilakukan dua tahun kali untuk menyalurkan wakaf ini kepada yang dibutuhkan.

“Niat kami pun utama adalah mensyiarkan shiroh Rasul SAW dengan cara menyenangkan melalui kegiatan iterasi seperti membaca dan mendongeng maupun menggalakkan wakaf,”pungkasnya. #/Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*