Silaturahmi dengan Pengurus IPHI se-Jatim, Wagub Emil Minta Tetap Jalin Persaudaraan

Wagub Jatim Emil Beri Sambutan di Depan Para Pengurus IPHI Jawa Timur di Surabaya

JURNAL3/SURABAYA – Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Timur meminta kepada seluruh pengurus IPHI Jatim untuk terus jalin persaudaraan dan silaturahmi. Dirinya, menginginkan agar jajarannya dapat menjaga kekompakan dan semakin dekat antara pengurus IPHI dengan masyarakat.

“Senang melihat kondisinya guyub ini. Kita bisa saling mengenal satu sama lain, Alhamdulillah berkat kondisi Covid-19 sudah jauh lebih terkendali. Saya pun berharap semua pengurus IPHI Jatim dapat saling menjaga hubungan dengan baik,”ungkap Emil Dardak saat me menggelar silaturahmi bersama perwakilan Pengurus IPHI se-Jatim di Ruang Bhinaloka, Jalan Pahlawan 110, Surabaya, Jumat (5/11) malam, dalam dirilis yang diterima oleh awak media jurnal3.

Selain jamuan silaturahmi itu, mantan Bupati Trenggalek menyempatkan diri berdialog. Emil menjelaskan, IPHI merupakan wadah bagi umat Islam untuk berbuat baik. Ia menghimbau para pengurus IPHI untuk terus dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Terjaganya kedekatan ini merupakan ikhtiar kita selaku IPHI untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat. Persaudaraan ini harus memperkuat demi kebaikan bersama,”jelas suami Arumi Bachsin.

Lanjut, ia menekankan bahwa komunikasi sesama anggota menjadi hal yang sangat krusial. Utamanya dalam mewujudkan ikhtiar baik bagi kepengurusan IPHI.

Pasalnya, kelancaran komunikasi menjadi faktor kunci penting. Dimana pesan-pesan kebaikan bagi ummat diharapkan dapat tercapai. Mengingat, IPHI merupakan wadah bagi sesama untuk berbuat baik dan menjaga kemabruran haji.

“Kalau persaudaraan sudah terjamin komunikasi tidak akan ada yang miss, baik sesama anggota juga kepada masyarakat umum,” tambah Wakil Gubernur Jawa Timur.

Emil pun memberikan semangat bagi para pengurus IPHI yang akan mengikuti Rakerwil, Sabtu (6/11) di Ruang Rapat Hayam Wuruk di lantai 8 Kantor Sekdaprov Jatim Jl. Pahlawan no. 110 Surabaya, Jawa Timur.

“Rakerwil kita adakan sebagai amanah organisasi. Besok kita bisa melaksanakan Rakerwil. Alhamdulillah, dalam keadaan yang insyaAllah kondusif dan sehat,”pungkas Mas Emil, dalam sapaan akrabnya. .

“Semua yang kita laksanakan ini tidak terlepas dari dukungan Ketua Dewan Pembina, Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Alhamdulillah, dukungan beliau luar biasa, termasuk ketika Muktamar kemarin,”pungkasnya. #/Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*