ITS Rancang Buku Anak sebagai Edukasi Pandemi

Buku Karya Mahasiswa DKV ITS yang Tergabung Dalam Buku Kompilasi Cerita Anak Bangsa

JURNAL3/SURABAYA – Pusat Kajian Sustainable Goals (SDGs) dan Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bidang perubahan perilaku merilis buku Kompilasi Cerita Anak sebagai materi edukasi Pandemi.

Ketua tim Pengabdian kepada Masyarakat (Abmas) dari Departemen DKV ITS, Rabendra Yudistira Alami mengungkapkan, perubahan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tetapi juga pada anak-anak.

“Sudut pandang mereka dalam mengarungi kehidupan di tengah pandemi tentu akan berbeda-beda dan menarik untuk divisualisasikan. Hal tersebut, mendasari perancangan media edukasi dengan unsur menghibur yang khusus ditujukan bagi anak-anak Indonesia,” jelasnya. 

Ia pun, menambahkan, buku ini dikemas melalui cerita yang kreatif dan inspiratif sehingga dapat menyentuh sisi psikologis para pembaca. Dan, buku ini tidak hanya menghadirkan informasi yang bersifat praktis dan terapan, tetapi juga cocok dibaca oleh anak bangsa mulai dari usia lima tahun.

“Tim ahli dan pakar dari Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku banyak membantu dalam proses editing pada buku ini,” tandas Ketua Tim PKM DKV ITS Surabaya.

Rabendra, dalam sapaan akrabnya pun berharap buku yang dapat diakses secara gratis pada akun media sosial Instagram satgas covid-19 bidang perubahan perilaku (https://instagram.com/satgasperubahanperilaku?utm_medium=copy_link) ini dapat memberikan edukasi bagi anak-anak sekaligus menghibur.

Selain itu, adanya buku melalui cerita kreatif dan inspiratif ini. Mampu, para pembaca dapat mengambil hikmah dan mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya. #/syaiful

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*