Wagub Jatim Emil Minta Prodi Perbankan Syariah Ikut Perkembangan Fintech

JURNAL3/MOJOKERTO – Maraknya perkembangan financial technology (fintech) saat ini. Oleh sebab itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak meminta Program Pendidikan (Prodi) Perbankan Syariah ini selalu mengikuti perkembangan dunia keuangan, terutama financial technology (fintech).

Dalam materi dipaparkan, Emil Elestianto Dardak menyampaikan perkembangan dunia keuangan sangat penting sekali yang harus dilakukan oleh semua orang yang fokus pada bidang tersebut, termasuk para mahasiswa yang mengambil Prodi Perbankan Syariah.

“Terkait dengan yang diangkat saya pikir tema ini sangat baik karena dalam mengembangkan Prodi Perbankan Syariah harus selalu update dengan perkembangan terkini keuangan termasuk fintech,” jelas Wagub Emil Dardak saat memaparkan materi pada Seminar Islamif Bangking Festival dan Seminar yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Pacet, Kab. Mojokerto, Minggu (7/11), dalam dirilis yang diterima oleh awak media jurnal3.

Lanjut, Suami Arumi Bachsin menyampaikan ketika para mahasiswa dan milenial mengikuti perkembangan dunia keuangan terutama fintech, diharapkan mampu memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat luas.

“Karena saat ini, tengah maraknya platform kredit atau pinjaman online (Pinjol) yang beredar bebas di tengah masyarakat. Selain itu, juga memberikan sebuah perspektif yang baru mengenai apa yang terjadi akhir-akhir ini banyak yang ketukar mengenai fintech. Orang pikir fintech itu hanya Pinjol,”terangnya.

Ia pun berharap, kita tentunya semakin banyak sumber daya manusia yang melek perbankan syariah dan kemudian mampu menjawab juga realita yang baru-baru ini berkembang dalam hal digitalisasi, landscape perekonomian yang baru, sehingga perbankan syariah akan semakin berkembang didorong dari SDM-nya, pungkasnya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*