Gubernur Khofifah, Hari Pahlawan Harus Dijadikan Sebagai Momentum Kebangkitan Semua Sektor

JURNAL3/SURABAYA – Mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dilangsungkan dengan khidmat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di lapangan kompleks Monumen Tugu Pahlawan Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Surabaya, Rabu (10/11) pagi.

Tak hanya mengenang jasa para pahlawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk menghayati bahkan menanamkan karakter kepahlawanan di dalam diri masing-masing.

Hari Pahlawan Nasional disebutnya sebagai momen tepat bagi seluruh masyarakat untuk terus bangkit dengan kekuatan penuh utamanya dari masa pandemi Covid-19. 

“Bagaimana kita menanamkan jiwa-jiwa kepahlawanan, keteguhan, ketangguhan, semangat berkorban dengan ikhlas yang menjadi bagian dari referensi penting karakter seorang pahlawan,” pesan Gubernur Khofifah.

Semua karakter tersebut, selanjutnya harus menjadi inspirasi kehidupan keseharian di era kekinian. Era dimana seluruh masyarakat dituntut akan reformasi digital di semua sektor.

Lanjut, Gubernur Khofifah menyampaikan “Momentum Hari Pahlawan ini, mendorong kita untuk melakukan langkah konkrit dalam menghadapi perkembangan digitalisasi. Menguasai dan menerapkan digitalisasi merupakan wujud dari perjuangan masa kini. Mari kita meneladani sikap dan prinsip yang dimiliki oleh Pahlawan Nasional kita,” ajaknya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*