Wagub Emil Apresiasi HKI PENS Ikut Dorong Terciptanya Inovasi Teknologi

JURNAL3/SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur meresmikan sentra hak kekayaan intelektual Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (HKI PENS) di Sentra HKI PENS, Gedung Pascasarjana PENS Surabaya, Rabu (10/11/21).

“Selain mendorong terciptanya inovasi, eksitensi di PENS juga mampu menciptakan talenta-talenta yang memiliki kompetensi di bidang elektronik atau teknologi digital. Apalagi elektronik atau teknologi digital ini merupakan masa depan yang tak hanya programming tetapi juga hardware,”ujarnya.

Lanjut, Mantan Bupati Trenggalek, menyampaikan penerapan teknologi digital mengakselerasi berbagai inovasi lain baik mechanical, artificial intelligence. Semuanya ini mendorong terobosan-terobosan baru yang harus segera dilakukan. Semua hanya bisa dilakukan jika hak kekayaan intelektualnya clear.

Untuk itu, Wagub Emil berharap, PENS sebagai politeknik paling produktif di Indonesia dalam HKI akan semakin terdorong lagi dalam memperjuangkan HKI karya anak bangsa.

Kita mendapatkan piagam penghormatan karena pengaju hak paten terbanyak di politeknik. Karenanya, dengan Sentra HKI PENS ini bisa mengakselerasi kekayaan intelektual kita, kontribusi kita kepada masyarakat, pungkasnya.(Syaiful)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*