Gubernur Khofifah Puji Capaian Unair dan ITS, Kembangkan Vaksin dan Kendaraan Listrik

JURNAL3/SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dengan capaian inovasi dan terobosan yang dilakukan dua perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yakni Universitas Airlangga dan Insititut Teknologi Sepuluh November keduanya berada di Surabaya.

Di Momen peringatan Hari Pahlawan, dua perguruan tinggi yang juga lahir pada 10 November tersebut menurut Khofifah mampu memberi sumbangsih besar kepada Indonesia. Universitas Airlangga berhasil mengembangkan vaksin merah putih yang telah selesei uji pra klinis dan rencananya akan dilakukan uji klinis dalam waktu dekat.

Khofifah menyebut, Jawa Timur patut berbangga karena Unair dan ITS memberikan peran besar bagi Indonesia dan Dunia dalam memberikan sumbangsih di momentum Hari Pahlawan tahun 2021. Inovasi ini, kata dia, merupakan wujud terima kasih terhadap perjuangan pahlawan dan melanjutkan perjuangan pahlawan dalam mengisi pembangunan.

“Momentum Hari Pahlawan ini, mendorong kita untuk melakukan langkah konkrit dalam menghadapi perkembangan digitalisasi. Menguasai dan menerapkan digitalisasi merupakan wujud dari perjuangan masa kini. Mari kita meneladani sikap dan prinsip yang dimiliki oleh Pahlawan Nasional kita,” ajaknya.

Ia pun berharap capaian kedua perguruan tinggi tersebut dapat memotivasi perguruan tinggi lainnya di Jawa Timur untuk mengembangkan inovasi dan terobosan lain yang dapat menjadi solusi atas berbagai persoalan bangsa, pungkasnya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*