Gubernur Khofifah Resmikan Kubah dan Green Toilet Masjid Al Akbar Surabaya

Jurnal3.net /SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan kubah dan green toilet dan tempat wudlu Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Kamis (11/10).

Peresmian keduanya ditandai dengan penandatanganan prasasti didampingi Imam Besar KH. Ridwan Nasir, Ketua Baznas Jawa Timur M Roziqi, Ketua Badan Pengelola MAS H. M Sudjak, dan Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa ide adanya Green Toilet di MAS ini, merupakan pengalamannya saat mengunjungi Masjid di Bandar Sri Begawan Brunei. Masjid tersebut, terdapat ornamen indah di dalam dan luar masjid, termasuk di area toiletnya.

“Paling tidak di bawah (Green Toilet) sudah cukup indah dan bersih. Selain itu, juga bisa menjadi bagian referensi bagaimana format masjid dengan suasana indah dan support toilet bersih dan indah sehingga menambah nyaman dan khusyu’nya jamaah,” kata Ketua Muslimat NU Jawa Timur.

Lanjut, ia pun berharap sistem ini dapat diikuti oleh masjid-masjid lain di Jawa Timur. InsyaAllah, ini manfaatnya akan terus mengaliri dan mengairi kehidupan di lingkungan sekitar Masjid Nasional Al Akbar.

“Dan, tentu saja yang kita harapkan adalah masyarakat yang salat dan wudhu di sini akan merasa nyaman,”pungkasnya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*