Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro 57 Usulkan Jenderal M. Yusuf Sebagai Pahlawan Nasional di Hari Pahlawan

Rangkaian kegiatan Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro 57 dalam memperingati hari ultahnya ke-64 dan Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11).

JURNAL3/MAKASSAR – Dalam rangka memperingati hari jadi Kosgoro ke-64, Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro 57 mengadakan serangkaian kegiatan ziarah kubur ke makam para Pahlawan Nasional yang dikebumikan di Makassar dan Gowa, Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini juga bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan Nasional. Makam pahlawan yang dikunjungi oleh jajaran pengurus Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro 57 adalah, makam Syekh Yusuf, makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, ziarah ke makam para raja Kerajaan Gowa, sholat berjama’ah di masjid tertua di makassar kemudian malam harinya lanjut ke makam Pangeran Diponegoro.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) Padepokan Kosgoro 57, M. Ridwan Hisjam mengatakan, ziarah di makam para pahlawan ini tentunya untuk mengingatkan kembali khazanah keilmuan tentang jasa-jasa mereka dalam ikut serta membangun bangsa ini.

“Ziarah ini mengingatkan kembali kepada kita tentang semangat kebangsaan yang dimiliki oleh para pahlawan kita di masa lampau. Mereka berani mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk agama dan bangsa. Ini yang harus selalu kita contoh sebagai generasi penerusnya,” jelas Ridwan di Makam Pangeran Diponegoro. Rabu, (10/11).

“Selain ikhtiar lahir, kita juga perlu upaya batin menjadikan Indonesia bangkit dan terbebas dari pandemi. Melalui doa dan wasilah dari para ulama dan orang-orang shaleh kita berharap Allah selalu memberikan pertolongan dan perlindungan terhadap bangsa ini,”pungkasnya. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*