Teken MoU Bank BNI, Warek IV ITS : Dorong Ekosistem Keuangan PTN di Kampus ITS

JURNAL3/SURABAYA – Targetkan transaksi keuangan yang lebih bagus, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya teken Memorandum of Understanding (MoU) ekosistem keuangan perguruan tinggi dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI. Dalam seremoni yang digelar di Plasa dr. Angka ITS dan Bank BNI turut hibahkan kendaraan operasional kepada ITS, Kamis (11/11), kemarin.

Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati mengungkapkan, ITS tak berhenti melakukan perbaikan, salah satunya yakni ekosistem keuangan.

“Pengelolaan keuangan penelitian akan lebih mudah. Selain pengelolaan, melalui ekosistem keuangan ini, dana penelitian juga akan lebih mudah diaudit. Jika, sistem demikian bisa dibangun dan dikembangkan, nantinya dana penelitian juga lebih mudah untuk di monitoring dan evaluasi,” terangnya. 

Melihat keberhasilan sistem pembayaran digital di luar area kampus, Bambang optimistis akan keberhasilan ekosistem keuangan Perguruan Tinggi di kampus ITS.

“Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi ini akan mempermudah semuanya. Akuntabilitas, transparansi, serta kenyamanan akan lebih baik ketimbang sebelumnya,” ungkapnya penuh harap.

Tak hanya teken nota kesepahaman, BNI menghibahkan satu unit kendaraan operasional yakni mobil Toyota Alphard. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*