Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

JURNAL3/SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan bahwa kadang mencintai diri sendiri lebih sulit dari pada mencintai orang lain. Terutama, dalam menjaga pola hidup sehat.

“Seluruh elemen masyarakat membiasakan menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Yakni dengan makanan bergizi, olahraga, menjaga kebersihan dan lingkungan, tidur cukup, memelihara kebersamaan, dan interaksi sosial. Pola hidup sehat merupakan wujud nyata mencintai diri sendiri,” Terang Gubernur Jawa Timur saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (12/11).

Lanjut, Menurut Khofifah Kesehatan menjadi indikator yang sangat penting dalam proses pembangunan. Itu bisa dilihat ketika tren pandemi Covid-19 meningkat. Pembatasan diberlakukan sehingga laju ekonomi menjadi terdampak, ucapnya.

Tubuh manusia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan pergantian musim. Wabah yang kerap muncul pada pergantian musim antara lain, demam berdarah, influenza, batuk, dan berbagai penyakit lainnya.

Mari menjaga kesehatan sebagai bentuk cinta terhadap diri sendiri, seringkali lebih mudah mencintai orang lain daripada mencintai diri sendiri, Selamat Hari Kesehatan Nasional, pungkas Khofifah. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*