Gubernur Khofifah Meluncurkan Aplikasi QRIS di Koarmada II

jurnal3.net/SURABAYA – Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyambut positif pengaplikasian QR Code Indonesia Standar (QRIS) di Koarmada II.

“Transaksi pembayaran non tunai berbasis QRIS ini salah satu kebutuhan dalam menghadapi era society 5.0, karena akan lebih memudahkan transaksi secara mobile dan mempermudah transaksi alat pembayaran yang sah. Adanya, peluncuran QRIS tersebut atas kerjasama Bank Indonesia dan Koarmada II,” ujar Gubernur Khofifah saat menghadiri peluncuran QRIS di Koarmada II, Jumat (12/11) kemarin sore.

Lanjut, menurut Khofifah, peluncuran QRIS di kawasan Koarmada II ini artinya sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat luas terkait literasi keuangan.

“Dimana, saat ini masih banyak masyarakat yang masing asing dengan tersebut. Nah, ini bagian penting bagaimana seluruh proses edukasi literasi keuangan tentang cashless bisa terus tersampaikan kepada masyarakat kita,”tegas Khofifah, dalam rilis yang terima oleh awak media jurnal3.net, Sabtu (13/11).

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan QRIS ini telah dipergunakan sebagai alat pembayaran di Koarmada II.

Ia pun juga mengungkapkan, digunakannya KRI Dewaruci sebagai venue Surabaya Pahlawan Jazz adalah sesuai perintah KSAL RI dan sebagai bentuk dukungan kepada pekerja seni dan upaya membangkitkan kembali perekonomian dan wisata di Surabaya, pada umumnya Jawa Timur.

“Melalui musik jazz ini kita akan bisa meningkatkan perekonomian, rekreasi dan pariwisata di Surabaya, dan di Jawa Timur,”pungkasnya. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*