Gubernur Khofifah Tekankan Penguatan Literasi Dengan Mendorong Kultur Membaca

JURNAL3/SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh pihak dan stakeholder agar bersinergi untuk memperkokoh pondasi dalam bentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Utamanya, dalam memecahkan berbagai persoalan sektor pendidikan termasuk koneksitas dengan DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja).

Selain itu, Khofifah ini menekankan adanya penguatan literasi dengan mendorong kultur membaca. Ia pun mengajak sinergitas para stakeholder pendidikan dalam menyiapkan struktur dan kultur dalam proses penyiapan SDM Paripurna.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini Dewan Pendidikan akan membantu penguatan literasi dengan terus memonitor perkembangan dan kemajuan pendidikan di Jawa Timur,”pungkas Khofifah usai pembukaan Rako Revitalisasi Dewan Pendidikan Dalam Mendukung Program Jatim Cerdas di Hotel Grand Mercure, Surabaya, Jumat (12/11), dalam rilis yang terima oleh awak media jurnal3.net

Terpisah, Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Jatim mengungkapkan apreasiasi atas kinerja Dewan Pendidikan Jawa Timur dalam monitoring perkembangan pendidikan di Jawa Timur dan memberikan dukungan kepada Dindik Jatim.

“Penilaian Kemendagri terhadap kategori indeks kinerja pendidikan, Jatim juga mendapat penilian terbaik diantara provinsi lain di Indonesia. Ini kerjasama yang baik dan dukungan dari dewan pendidikan, dimana anggotannya ada wakil dari perguruan tinggi, media dan kompenen masyarakat lainnya,”pungkasnya. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*