ITS Eratkan Kerja Sama Dengan Dubes Ceko, Program Beasiswa

Foto bersama para pimpinan ITS dengan delegasi dari Kedutaan Besar Ceko di Rektorat ITS

JURNAL3/SURABAYA – Duta Besar (Dubes) Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek telah bertemu dengan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Mochamad Ashari di Gedung Rektorat ITS. Dengan, tujuan ini adalah untuk memperkuat kerja sama antara ITS dengan Kedubes Ceko tersebut.

Hermawan Kartajaya, Konsul Kehormatan Republik Ceko menjelaskan Kampus ITS sudah bekerja sama dengan Kedubes Ceko sejak 2013 lalu. Banyak kerjasama ITS dilakukan dengan Kedubes Ceko maupun universitas yang ada di Ceko.

“Kali ini, terdapat peningkatan kerjasama antara Kedubes Ceko dan ITS, salah satunya adalah program beasiswa untuk mahasiswa Ceko yang ingin berkuliah di kampus ITS,”terangnya.

Terpisah, Maria Anityasari, Direktur ITS Global Engagement menyampaikan program – program kerja sama antara ITS dengan Kedubes Ceko ini tentang program beasiswa Darmasiswa.

“program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI kepada semua mahasiswa asing dari berbagai negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk mempelajari bahasa, seni, dan budaya Indonesia,”ujarnya.

Lanjut, ia pun berharap ini dapat menjadi wadah untuk mahasiswa-mahasiswa di Ceko maupun mancanegara yang ingin berkuliah di Kampus ITS,tandasnya. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*