SK Belum Keluar, PCNU Kota Surabaya Terancam Tak Ikut Muktamar NU 2021

Jurnal3.net / SURABAYA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya terancam tak bisa menjadi peserta pada acara Muktamar NU ke-34 di Lampung yang dilaksanakan pada bulan Desember 2021 mendatang. Sebab, sampai detik ini PCNU Kota Surabaya belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

“Kita melihat ada upaya sistematis oknum-oknum tertentu yang menghalangi Surabaya ini untuk terlibat dalam kepesertaan Muktamar,”tegas Ketua PCNU Kota Surabaya, KH. Muhibbin Zuhri.

Lanjut, KH Muhibbin sangat menyayangkan situasi tersebut. Mengingat, Surabaya merupakan tempat sejarah kelahiran Nadhlatul Ulama (NU).

“Sebab itu agar mempertimbangkan kembali lah, usaha-usaha untuk menghalangi NU Surabaya menjadi peserta Muktamar,”tandasnya, Jumat (12/11), dalam rilis yang terima oleh awak media jurnal3.net

Lantas, apakah salah satu syarat mengikuti Muktamar adalah SK Kepengurusan PCNU? 

“Ya, tentu saja karena semua proses sudah dilakukan. Dan kita tidak menyelenggarakan sendiri yang menyelenggarakan langsung PBNU, kita nggak boleh terlibat sudah terpilih secara demokratis dan itu mencerminkan kehendak dari ulama dan warga NU di Kota Surabaya. Lalu aneh kalau kemudian ini tidak ditindaklanjuti dalam bentuk pengesahan,” bebernya.

Ia menyebutkan, secara de facto, mandatori organisasi PCNU Surabaya telah terpilih. Bahkan kepengurusan telah tersusun dan telah melakukan realisasi amanah dalam bentuk program. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*