IMO Indonesia DPW Bengkulu Minta Arahan Dewan Penasihat

IMO-Indonesia DPW Bengkulu silaturahmi dengan Dewan Penasehat, Eddy Ganefo

Jurnal3.net /JAKARTA – IMO-Indonesia DPW Bengkulu tengah mempersiapkan gelaran akbar World Whitewater Championship yang akan diikuti oleh 28 negara dalam rangkaian Festival Ekowisata Serunting, sebagai aktualisasi pemberdayaan potensi lintas sektor yang ada di Provinsi Bengkulu.

Demikian dituturkan Ketua IMO DPW Bengkulu, Ersanius, kepada Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail, saat menghadiri HUT IMO-Indonesia ke-4 di Jakarta, pada 27 Oktober lalu.

Kiprah nyata lainnya yang tengah digagas IMO DPW Bengkulu adalah ‘Talkshow Spektakuler’ yang didedikasikan sebagai ajang menjawab permasalahan daerah dan terintegrasi dengan pusat, agar mampu mendorong implementasi ‘kehadiran Indonesia’ secara utuh dalam memberi solusi atas dilema pembangunan di daerah.

Agar dapat berjalan sukses, dalam kesempatan silaturrahmi bersama Dewan Penasehat IMO-Indonesia, Eddy Ganefo yang juga Ketua Umum Kadin Indonesia, IMO DPW Bengkulu bersama rombongan menyampaikan rencana tersebut untuk mendapat masukan.

Eddy menyambut baik rencana giat berdurasi setahun penuh tersebut, namun demikian tentunya perlu kesiapan yang matang dan kesungguhan dari semua pihak.

“Apalagi sebagian besar peserta 2WC itu dari negara luar, tertunya perlu kesiapan dan komunikasi khusus dengan pusat, terlebih saat pandemi ini,” sambungnya. Minggu, (14/11/2021).

Terpisah, Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail berharap rencana gelaran festival dengan seluruh rangkaiannya tersebut dapat terealisasi dan mampu memberi efek positif bagi 10 kabupatan/kota di Provinsi Bengkulu.

“Dan tentunya, DPP IMO-Indonesia juga berharap hal ini dapat menjadi inspirasi serta upaya nyata bagi seluruh DPW lainnya dalam membantu wilayah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, bahkan bisa tumbuh serta berkembang dengan potensi lintas sektor yang ada,” pungkasnya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*