Amazing, Tim Nogogeni ITS Dapat Penghargaan sebagai Inovator Muda

Penyerahan dana sumbangan dan penghargaan oleh Ketua Umum Periklindo Jenderal TNI (Purn) H Moeldoko Ginting kepada pembina Tim Nogogeni ITS Dedy Zulhidayat Noor (doc.Humas ITS)

Jurnal3.net/ SURABAYA – Karya inovatifnya dalam kendaraan listrik, Tim Nogogeni ITS mendapatkan penghargaan dari Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) sebagai inovator muda mobilitas masa depan rintis industri. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Ginting SIP pada acara penandatanganan kerja sama Periklindo Electric Vehicle Show 2022.

Dimas Andi Setiawan, General Manager Tim Nogogeni ITS menyampaikan, penghargaan ini salah satu bentuk apresiasi atas peran tim Nogogeni sebagai inovator muda dalam bidang keandaraan listrik.

“Pencapaian yang telah diraih oleh Tim Nogogeni ITS ini merupakan hasil kosistensi dari tim ini dalam melakukan pembaruan,”tuturnya.

Lanjut, ia menjelaskan, tim Nogogeni ITS telah menciptakan inovasi berupa controller yang dapat mengatur arus dari baterai. Alat ini memungkinkan motor listrik dapat dikondisikan sesuai kebutuhan dalam perlombaan.

“Periklindo sendiri sangat mendukung karya kami dan berharap kami dapat mendorong perkembangan teknologi di Indonesia dalam bidang kendaraan listrik,”tandasnya.

Terpisah, Dedy Zulhidayat Noor, Pembina Tim Nogogeni ITS mengungkapkan bahwa harapannya setelah penghargaan ini dapatkan oleh tim Nogogeni ITS.

“Semoga tim Nogogeni ITS dapat membantu mengatasi permasalahan lingkungan dengan menciptakan produk-produk yang dapat mendukung percepatan perpindahan ke kendaraan listrik,” pungkasnya.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*