Kiat Sukses Tembus Jurnal Terindeks Scopus

https://jurnal3.net/ YOGYAKARTA – Keluarga Mahasiswa Magister Fakultas Ilmu Pendidikan Univeristas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kegiatan yang bertajuk Understanding Scopus Indexed Journal & International Proceedings dengan pembicara Muhammad Fajar Wahyudi Rahman salah satu Reviewer Jurnal Internasional Bereputasi, Editor Jurnal Nasional & Peneliti Madya Inspirasi Nusantara. Minggu (7/11) melalui via zoom meeting.

Muhammad Fajar, Reviewer Jurnal Internasional Bereputasi, menerangkan bahwa scopus adalah sarana pengindeks dalam jurnal/prosiding buku internasional bereputasi. Scopus ini produk dari perusahaan yang bernama Elsevier.

“Scopus terbagi peringkat dijadikan kategori 4 quartile yang biasanya disebut dengan istilah “Q” yaitu Q1, Q2,Q3, dan Q4. Bahkan, scopus ini menilai suatu jurnal memiliki dampak signifikan atau tidak diistilahkan sebagai Scimago Journal Rank (SJR),”ujarnya.

 “Pahami topik yang sedang menjadi perbincangan pada jurnal target, teliti topik penelitian yang unik dan menarik minat pembaca, utamakan penelitian empiris bukan konseptual, bibilografi ataupun SLR, Usahakan mengutip rujukan referensi sesuai topik penelitian anda yang bersumber dari jurnal  target atau sumber yang kredibel, hindari kesalahan tulisan dan kesalahan tata bahasa, dan perhatikan alur naskah yang anda tulis, buat se natural dan senyaman mungkin untuk  dibaca,”berpesan kepada peserta webinar Penulisan Artikel

Terpisah, Lina Dwi Puryanti, Ketua Panitia Webinar Kepenulisan Artikel berharap, semoga adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai scopus dan international proceedings.

“Mudah-mudah semua peserta maupun panitia ini mampu meningkatkan penulisan artikel ilmiah bisa tembus di jurnal internasional terindeks scopus maupun international proceedings”,pungkasnya.  (syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*