Wow! ITS Buat Media Pembelajaran Filtrasi Air

Tim KKN Abmas Departemen Fisika ITS saat menunjukkan cara kerja filter air dari arang batok kelapa kepada para siswa SMA A Wahid Hasyim Tebuireng, Jombang (doc.Humas ITS)

https://jurnal3.net/ SURABAYA – Tim Departemen Fisika, Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian kepada Masyarakat (KKN Abmas) melalui pemanfaatan arang batok kelapa sebagai media filtrasi air sekaligus media pembelajaran

Linda Silvia, Ketua Tim KKN Abmas mengatakan bahwa kota Jombang ini salah satu ditujukan untuk mengaplikasikan mata pelajaran fisika dalam kehidupan sehari-hari, agar siswa mampu memahaminya. Selain itu, para guru bisa memberikan strategi pembelajaran yang aplikatif supaya siswanya tertarik pada mata pelajaran fisika.

“Dalam konteksnya, batok kelapa merupakan media yang efektif untuk digunakan sebagai media filter air,” ungkapnya, Rabu (17/11), dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net

Linda menyampaikan, output yang diinginkan melalui kegiatan tersebut adalah agar pemahaman guru fisika dan siswa mengenai pemanfaatan ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari dapat meningkat. Yakni dalam hal filter air dengan pemanfaatan limbah batok kelapa. “Ke depannya, peningkatan kualitas air di SMA A Wahid Hasyim Tebuireng, Jombang diharapkan dapat lebih optimal,”pungkasnya. (Hidayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*