Gandeng BNPT, Bakal Hadirkan Wisata Rohani

Lokasi rencana pembangunan proyek wisata rohani bhinneka tunggal ika di wisata bukit Sentul, Lawang, Malang, Jumat (19/11)

Jurnal3.net/ MALANG – Wisata Bukit Sentul (WBS) bergandeng dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan segera menghadirkan Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika di Desa Turirejo, Lawang Kabupaten Malang. Jumat, (19/11/2021).

Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala BNPT Republik Indonesia ini sangat mendukung kearifan lokal melalui pengembangan lokasi Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika, di Komplek Wisata Bukit Sentul.

“konsep wisata ini dikembangkan oleh Graha Agung Kencana Group”,ujarnya. dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net

Lanjut, ia pun berharap, Graha Agung Kencana Gorup dapat membagikan fasilitas edukasi untuk kecintaan kepada NKRI dan nilai-nilai toleransi bagi masyarakat.

“Menjaga Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah tugas BNPT bersama masyarakat. 4 Konsensus dasar bangsa ini harus melekat pada jati diri, karena kita memerangi kelompok yang melawan ideologi bangsa. Cita-cita Pak Nurhadi ini semoga bisa menjadi bagian dari perjuangan kami menjaga pilar-pilar negara,” tandasnya.

Terpisah, CEO Graha Agung Kencana Group, Nurhadi menginginkan, tempat wisata ini menjadi ikon toleransi dan wujud persatuan kecintaan terhadap NKRI.

“Harapan kami tempat yang bagus ini bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat, dari kelompok apapun. Konsep Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika nantinya akan dibangun masjid, gereja, pura, wihara, klenteng yang ditujukan untuk menjaga satu kesatuan NKRI,”pungkasnya.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*