Heru : Sudah Menjadi Tanggungjawab Alumni Untuk Mendukung Almamaternya

Jurnal3.net/ SURABAYA – Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono menyampaikan bahwa alumni berkewajiban untuk berkontribusi kepada almamater bahkan setelah lama lulus demi mengabdi kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tanggungjawab alumni untuk mendukung almamaternya. Jadi bapak-ibu kepala sekolah, jangan segan untuk datang ke alumni terutama yang sudah sukses. Perkara diterima atau tidak, urusan belakang. Datangi saja dulu,” ucapnya saat menghadiri sosialisasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dan promosi pengenalan program studi jenjang diploma, sarjana, magister, pascasarjana dan program profesi di Universitas Sebelas Maret di Ruang Bhinaloka, Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Rabu (17/11), kemarin.

Lanjut, Heru menambahkan, sudah banyak sejarah yang membuktikan bahwa orang-orang dengan jabatan tertinggi biasanya tidak akan melupakan sekolah yang membesarkan mereka.

“Sejarah sudah membuktikan kalau orang-orang yang berhasil, pasti ingat sekolahnya. Terutama karena biasanya guru sudah tahu kalau seorang anak akan jadi orang besar dan mengusahakan yang terbaik untuk anak itu,”pungkasnya. (Hidayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*