Kampus ITS Perkuat Program AWC Bersama Kedubes AS

ITS Perkuat Program AWC Bersama Kedubes, Hari Kamis (18/11). (Dok.Humas ITS)

Jurnal3.net/  SURABAYA – Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima hibah bantuan berupa dana dan tenaga pendidik dari Kedutaan besar (kedubes) Amerika Serikat melalui institusi Regional English Language Office (RELO). Dalam kunjungannya di ITS Global Kampong, RELO membahas mengenai keberlanjutan program Academic Writing Center (AWC), Kamis (18/11) kemarin.

Bradley Horn mengatakan bahwa ITS merupakan salah satu dari empat universitas di Indonesia yang berhak mendapatkan hibah bantuan ini dan berharap bahwa empat universitas ini dapat saling berelaborasi.

“Misi yang kami bawa ialah memperkuat relasi antara Amerika Serikat dan Indonesia dalam bidang pendidikan. ITS adalah mitra yang inovatif dan aktif dalam mengembangkan world class university,” ungkapnya, dalam rilis terima oleh awak media Jurnal3.net.

Terpisah,  Heri Kuswanto, Direktur Pascasarjana dan Pengembangan Akademik ITS sekaligus koordinator program AWC mengatakan bahwa telah tersedia beberapa program yang dapat menunjang kemampuan mahasiswanya.

“Ada program workshop, 1on1 consultation, Researcher and Research Student Enrichment Program (R2SEP), serta ITS Research Leadership Program,”tandasnya.

Ia pun berharap program ini dapat berjalan efektif meskipun di tengah pandemi covid. Pihaknya sendiri telah merancang sistem hybrid (daring dan luring) demi kelancaran program ke depannya, pungkasnya. (Hidayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*