Ketua DPRD Terima Audiensi HMI Cabang Ponorogo

Pengurus HMI Cabang Ponorogo menemui dan audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo (dok.hnf/ari)

Jurnal3.net/ PONOROGO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo langsung mendatangi Gedung DPRD untuk melakukan audiensi terkait maraknya berbagai pihak yang kontroversi mengenai Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 tentang kekerasan seksual di Perguruan Tinggi (PT) tersebut. Rabu, (17/11).

Cecep Jumadi, Ketua Umum HMI Cabang Ponorogo mengatakan bahwa, tujuan audiensi ini yaitu untuk mengingatkan pemerintah dan masyarakat agar lebih memperhatikan angka kekerasan di dunia pendidikan dan kekerasan seksual pada anak maupun perempuan di Kabupaten Ponorogo.

“Kami menyatakan mendukung Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, mengingat semakin meningkatnya kekerasan seksual yang terjadi pada ranah komunitas termasuk Perguruan Tinggi secara langsung atau tidak langsung akan berdampak pada kurang optimalnya penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan tinggi dan menurunkan kualitas pendidikan tinggi,” tandas Cecep saat ditemui oleh Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto.
 
Terpisah, Ketua Umum Kohati Cabang Ponorogo, Silvia Agustina juga menegaskan bahwa, perlu adanya aturan secara spesifik untuk melakukan penegakan hukum dan penanganan pencegahan kekerasan seksual di kabupaten Ponorogo oleh pemerintah.
 
“Memperhatikan kasus kekerasan seksual pada anak dan perempuan di kabupaten Ponorogo meningkat secara signifikan setiap tahunnya. Maka perlu adanya aturan secara spesifik untuk melakukan penegakan hukum dan pencegahan,”tegasnya.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*