Polres Gianyar Gelontorkan Beasiswa Bagi Anak Yatim Piatu Covid-19

Polres Gianyar memberikan beasiswa pada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19 (dok.rat)

Jurnal3.net/ GIANYAR – Polres Gianyar mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan beasiswa kepada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19. Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa bertempat di Lobby Mapolres Gianyar.

Dalam sambutannya, Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan, pemberian beasiswa kepada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19 bersumber dari anggota Polres Gianyar dan Polsek yang disisihkan seikhlasnya kemudian disalurkan kepada masyarakat melalui beasiswa ini.

“Bantuan yang diberikan berupa beasiswa selama setahun, terkait penyalurannya kami menggandeng LPD (Lembaga Perkreditan Desa) untuknya disalurkan ke masing-masing anak sesuai tempat tinggalnya,” tuturnya. Rabu, (17/11) .

Lanjut, Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana menyampaikan, pihaknya bersyukur bisa memberikan sedikit bantuan anak-anak yatim dan yatim piatu karena Covid-19. Kata dia, ini bukan bantuan dari Kapolres. Namun bantuan dari Polres Gianyar.

“Semoga tetap semangat melanjutkan pendidikan maksimal. Bisa menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi penerus. Tetap semangat. Kalau ada kemauan pasti bisa,” tandasnya.

Adapun anak-anak yang menerima bantuan sebanyak 9 orang. 5 orang dari Sekolah Dasar (SD), 2 orang dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 2 orang dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Wayan Suradnya menyampaikan, Polres Gianyar yang memberikan beasiswa untuk siswa-siswi yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Pihaknya pun berharap ini dapat menginspirasi pihak lainnya. (Ari/Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*