Cahaya Amanah Gelar Diklat Terjemah Lafdziyah Metode Tilawati

Jurnal3.net/ SURABAYA – Tilawati Cabang Cahaya Amanah Pesantren Al Quran Nurul Falah Surabaya bekerjasama dengan Yayasan Tahfidz Preneur Masjid Al Hidayah mengadakan acara Diklat Terjemah Lafdziyah Metode Tilawati di Masjid Al Hidayah, Jalan Permata Jambangan No.21-23 Surabaya. Minggu (21/11) hari ini.

Dausat al-Baihaqi, Kepala Cabang Tilawati Cahaya Amanah Surabaya, menyampaikan bahwa Diklat Terjemah Lafdziyah ini merupakan Diklat pengayaan pasca guru-guru yang telah mengikuti Diklat Dasar (baca: Standarisasi).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal ke guru agar dapat mengajarkan terjemah Al Quran sesuai dengan standar Metode Tilawati”, ucap Dausat, saat dihubungi lewat whatsapp oleh awak media.

Lanjut, ia pun menjelaskan bahwa Terjemah Lafdziyah ini memiliki beberapa kekhasannya. Diantaranya, Pertama, pembelajaran menggunakan lagu rost yang telah disederhanakan oleh Tilawati.

“Kedua, proses mencakup banyak aspek pembelajaran yaitu: mendengar, meniru, membaca, menulis, menghafal, dan uji kompetensi. Ketiga, semua aspek pembelajaran tersebut cukup dalam satu buku (all in one),”tambahnya.

Selain itu, berharap semoga para santri maupun guru alumni tilawati yang bacaannnya sudah tuntas, dapat lebih dekat dengan Al Quran. Artinya, bisa mengetahui makna ayat tersebut, berharapnya.(Dayat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*