ITS Kembali Raih Kemenangan di KMHE 2021

Jurnal3.net/ SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menorehkan prestasi juara pertama dalam kategori Urban kelas Motor Listrik dengan andalannya, yakni Nogogeni VI EVO di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2021. Jumat (19/11) lalu.

General Manager Tim Nogogeni ITS Dimas Andi Setiawan menyampaikan, Tim ini merancang sebuah kendaraan dengan pencapaian efisiensi terbaik. Pada, awal kontes terdapat 75 tim dari berbagai perguruan tinggi.

“Kemudian, diloloskan 48 tim diseleksi laporan desain kendaraan dan diloloskan 24 tim melalui seleksi pembuatan video virtual technical inspection. Dari 24 tim tersebut juga menjadi finalis dan diadu capaian efisiensinya di lintasan,”ucapnya.

Lanjut, ia menjelaskan, Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri ini mengaku bersyukur dengan pencapaian timnya ini. Hal itu disebabkan karena di masa seperti ini mereka tetap bisa mengimplementasikan ilmu sebagai mahasiswa dan mengembangkan softskill dan hardskill mereka.

“Persiapan dilakukan tujuh bulan tapi di pertengahan tahun sempat berhenti dan terpaksa Work from Home (WFH) karena menyesuaikan kondisi pandemi dan kebijakan yang berlaku,” tambahnya (Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*