Jatim Akan Siapkan Atlet untuk Olimpiade 2024

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama Zainuddin Amali Menpora dalam sosialisasi soal Perpres DBON di Surabaya. Foto: Humas Pemprov Jatim

Jurnal3.net/ SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan, saat ini sedang melakukan identifikasi untuk pendampingan dan penguatan atlet dan pelatih dalam rangka persiapan Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

“Jadi, Jatim sedang melakukan identifikasi. Kami ingin melakukan penguatan tidak hanya bagi atlet, melainkan juga pelatih. Sehingga, nantinya mampu melahirkan atlet-atlet handal dan tidak terkalahkan di Forum Olahraga yang bergensi di tingkat Internasional yakmi Olimpiade,” ujarnya dalam terima rilis oleh awak media jurnal3.net, Minggu (21/11).

Lanjut, Gubernur Khofifah menyampaikan, persiapan tempat pembibitan cabor Olimpiade bagi atlet dan pelatihbyl yang memiliki potensial. Dia menyampaikan saat menghadiri sosialisasi Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang rencana Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Jalan Tunjungan, Surabaya. Jumat (19/11) lalu.

“Monitor ini bisa menjadi peta atau data bagi Kemenpora untuk melihat kualifikasi atlet Indonesia teemasuk atlet Asia Tenggara hingga Internasional lainnya. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang menaruh perhatian dan kehormatan bagi cabang olahraga di Jawa Timur, tandasnya.

Terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menyampaikan, tujuan kegiatan sosialisasi Perpres no.86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai panduan untuk pembinaan olahraga.

“Sudah tidak ada lagi target yang tidak sesuai. Sebab, target Pemerintah Pusat sangat tinggi yakni Olimpiade dan paralimpiade. Sementara itu, Asian Games dan Sea Games jadi sasaran. Tentu saja, skip daerah targetnya adalah PON. Makanya, kami sosialisasikan kepada Pemerintah Provinsi dan masing-masing kab/kota dan induk cabor di Provinsi,”terang Zainuddin.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*