Panduan Suara Mahasiswa ITS Sabet Juara di Kompetisi Internasional Finlandia

Tim PSM ITS menyanyikan lagu Birds of Paradise dengan koreografinya pada Jean Sibelius Festival Choral Competition (JSFCC) 2021 Finlandia. Foto : Humas ITS

Jurnal3.net/ SURABAYA – Masa Pandemi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kembali menorehkan prestasinya di tingkat Internasional.

Kali ini, PSM ITS berhasil meraih juara II kategori Mix Youth Choir pada kompetisi Jean Sibelius Festival Choral Competition (JSFCC) 2021 yang diadakan di Finlandia, Rabu (17/11) lalu.

Rossa Valentine, Ketua PSM ITS, menjelaskan, Pada awalnya PSM ITS tidak terpikir untuk mengikuti kompetisi daring. Hal ini disebabkan lomba berbentuk live recording cukup riskan dalam persiapannya.

”Biasanya kami hanya mengikuti kegiatan berbentuk konser virtual selama pandemi,” terang Rossa, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net, Minggu (21/11).

Koreografi yang ditampilkan dalam lagu Birds of Paradise merupakan keunikan tersendiri bagi PSM ITS. Selain itu, ada pula hal menarik dari lagu Pesona Alamku yang ditampilkan. Pasalnya, lagu tersebut merupakan buah karya alumni PSM ITS.

“Ini merupakan hal yang sangat spesial untuk kami bawakan, karena karya asli dari kami sendiri,” ungkap mahasiswi Departemen Teknik Informatika ITS tersebut.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak pimpinan ITS dan pembina PSM telah mendukung kami ini, maka bisa memberikan terbaik dalam kompetisi kemarin ini, pungkasnya.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*