ITS Gencarkan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Jurnal3.net/ SURABAYA – Tim Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN Abmas) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membantu para pelaku UMKM untuk meraih sertifikasi halal dan membantu promosi produk tersebut.

Herdayanto Sulistyo Putro Ketua Tim KKN Abmas ITS, menyampaikan, sertifikasi halal penting untuk menambah kepercayaan masyarakat terhadap produk yang dipasarkan.

“Produknya antara lain adalah bubuk temulawak, bubuk jahe, dan minuman instan temulawak,” ucapnya, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net. Senin (21/11) hari ini.

Ia pun menjelaskan, Pelaku UMKM yang dibantu tim yakni, Bhumi Cantya Indonesia adalah UMKM yang mengolah tanaman obat keluarga (toga) menjadi produk minuman siap pakai.

“Untuk membantu mitra dalam proses sertifikasi halal, dosen yang akrab disapa Danang ini menjelaskan bahawa timnya memfasilitasi mitra untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan tersebut berisi materi tentang pendaftaran izin usaha, prosedur pendaftaran sertifikasi halal, hingga keuangan syariah”,pungkasnya.(Dayat)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*